Laman

Selasa, 21 April 2015

Mengatasi Gugup dalam Komunikasi Didepan Umum ( Public Speaking Phobia) Dengan Hipnoterapi

Pernahkah anda mengalami, ketika anda diberi kesempatan untuk berbicara didepan public pikiran anda menjadi campur aduk tidak menentu, padahal anda telah mengantisipasinya dengan malakukan persiapan baik fisik maupun penguasaan materi. Semua materi termasuk yang paling anda kuasai melayang entah kemana. Keluar keringat dingin, tubuh gemetaran, mata kabur, pikiran nge-blank dan ingin segera menyudahi acara anda. Alhasil acara yang seharusnya dapat meningkatkan point positip anda justru menjadi ajang peloncoan yang sangat membuat anda malu dan menyesal. Dengan kesal anda menambah satu lagi pengalaman buruk dalam buku catatan anda.

Grogi, nervous, atau gugup adalah salah satu kendala dalam komunikasi Public Speaking (berbicara di depan umum). Dalam pelatihan-pelatihan Public Speaking, cara mengatasi gugup menjadi “pertanyaan favorit” dari mayoritas peserta. Masalah gugup menjadi kendala utama dalam public speaking, terutama bagi “pembicara pemula”.

GUGUP, grogi, atau nervous dalam public speaking disebut Demam Panggung, Stage Fright, Performance Anxiety, Public Speaking Anxiety, atau Public Speaking Phobia .

Penyebab utama gugup dalam komunikasi public speaking terutama adalah TIDAK PERCAYA DIRI dan TIDAK BIASA. Hal ini sering ditimbulkan oleh kejadian masa lalu, pengalaman gagal didepan umum, sering dipersalahkan, dan beberapa pengalaman traumatic yang lain.

Hipnoterapi diharapkan mampu meningkatkan self confident guna menghancurkan rasa ketidakberdayaan, nervous, grogi, merasa bodoh dan lain sebagainya. Proses penyembuhannya diantaranya melatih anda untuk merelaksasikan pikiran, relaksasi tubuh, tarik nafas dalam (deep breath), mengatur irama bicara, tehnik penguasaan materi dll. Pelatihan juga bisa dengan membayangkan acara dengan penuh konsentrasi dan penjiwaan untuk menambah jam terbang dalam pikiran bawah sadarnya, sehingga dalam sesi sebenarnya sudah bukan lagi pengalaman pertamanya.

Gugup bukan lah penyakit jiwa yang tidak bisa disembuhkan. Semua bisa disembuhkan dengan cara dan treatment yang tepat. Dan anda boleh mencoba hipnoterapi.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan gugup berbicara di depan umum.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan  
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar