Laman

Selasa, 21 April 2015

Akupunktur : Penyembuhan Alami untuk Stroke

Stroke dalah sindrom klinis yang awal timbulnya mendadak, progresif cepat, berupa gangguan neurologis fokal dan atau global, yang berlangsung 24 jam atau lebih yang dapat langsung menimbulkan kematian, dan semata mata disebabkan gangguan peredaran darah otak non traumatik, kebanyakan (80 %) disebabkan disebabkan oleh infark otak baik karena emboli, aterotrombotik atau lakuner ( oklusi arteri perforans kecil ).

Dapat pula disebabkan oleh perdarahan intraserebral (15 %) dan perdarahan subarakhnoid (5 %), serta penyebab lain yang menimbulkan infark atau perdarahan.
GEJALA STROKE : 
Secara sepintas dapat berupa parese wajah, atau anggota badan, gangguan sensibilitas, perubahan mendadak status mental, afasia, disartria, gangguan penglihatan, ataksia, vertigo, mual, muntah, nyeri kepala.
Stroke merupakan keadaan yang banyak dijumpai di masyarakat luas dan merupakan beban bagi penderita dan keluarganya karena gangguan kelumpuhan yang diderita oleh penderita.
Upaya rehabilitasi penderita stroke merupakan hal penting supaya penderita dapat berfungsi semaksimal mungkin dalam hidupnya dan tidak membebani orang lain.
Akupunktur sebagai salah satu cara pengobatan yang telah dikenal lama dapat berperan serta dalam upaya pengobatan penderita pasca stroke disamping upaya medis yang telah dilakukan.
 
TINJAUAN STROKE DALAM ILMU AKUPUNKTUR 
Dalam ilmu akupunktur stroke dapat disebabkan oleh; Yang api dalam hati; diidentikkan dengan sebuah pohon yang makin tinggi makin mudah tergoyang puncaknya demikian juga hati yang bersimbul kayu itu antara lain bisa disebabkan karena kemarahan, agitasi, minum alkohol atau makan yang berlebihan, bekerja berlebihan ataupun stres, serangan angin patogen luar yang menyebabkan bergejolaknya api hati sehingga Qi dan darah naik keatas bersama lendir. Dan juga dapat disebabkan oleh defisiensi ginjal, atau pemasukkan makanan yang tidak teratur yang mengganggu fungsi transportasi dan transformasi limpa sehingga menyebabkan terbentuknya lendir dari reak yang mengumpul dan menjadi panas, dengan demikian terjadi ke tidakseimbangan Yin dan Yang organ dalam.
Stroke berat menyerang organ dalam dan meridian, sedangkan stroke ringan hanya menyerang meridian. Meridian yang terkena biasanya adalah meridian Yang Ming Tangan dan Yang Ming Kaki. 
Stroke berat ditandai dengan adanya penurunan kesadaran, koma dan afasia. Stroke jenis ini terbagi atas 2 macam tipe yaitu tipe tense (closed) & tipe flaccid (open). Stroke ringan hanya menyerang meridian yang ditandai dengan adanya hemiplegi, afasia, paralise fasialis, kekakuan atau kontraksi otot.
PERANAN AKUPUNKTUR 
Pengobatan untuk stroke ini dikenal sejak 770 – 221 SM yang tercatat dalam buku “ The Emperor’s Canon of Internal Medicine “. Stroke merupakan kelainan neurologis paling banyak yang terdapat di klinik‐klinik akupunktur di Cina.
Berbagai penelitian menunjukkan bahwa pasien stroke yang mendapat pengobatan akupunktur pulih lebih cepat dan mempunyai perbedaan bermakna dalam perbaikan keseimbangan, mobilitas, kegiatan sehari hari, kualitas hidupnya dibandingkan dengan yang tidak mendapatkan pengobatan dengan akupunktur.
Pengobatan akupunktur memperbaiki sirkulasi darah ke otak dan meningkatkan tekanan parsial oksigen serta supply zat makanan ke daerah otak yang terletak di sekeliling daerah yang terkena stroke. 
Pengobatan dapat dilakukan selama beberapa bulan, dalam dua atau tiga bulan tergantung oleh lamanya penyakit tersebut, semakin lama penyakit tersebut dibiarkan dan tidak diobati maka semakin lama pengobatan dilakukan. Pengobatan dapat dilakukan secara seminggu 2-3 kali. Satu/dua kali terapi, pasien akan terasa lebih kuat dan badan tidak terlalu kaku lagi. Pengobatan dapat dilakukan sampai pasien dapat berfungsi secara normal. Semakin hari pengobatan akan semakin bertambah baik.
Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan stroke.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.
 
Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan  


Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar