Laman

Kamis, 24 Mei 2012

Tips Tidur Nyenyak, Berkualitas, Tetap Fit

Tidur nyenyak dan berkualitas sangat penting untuk agar pikiran dan otot pulih. Berikut adalah Tips tidur nyenyak, berkualitas, tetap fit. Tips berikut bukan asal tulis tapi berdasarkan studi dan riset.

Buat anda yang ingin mengatasi susah tidur dan indomnia, silahkan dibaca untuk mengobati insomnia, agar cepat tidur, tidur yang baik, berkualitas, nyenyak sehingga tetap fit dan segar ketika bangun.

Matikan Saklar Listrik

Jika di kamar tidur Anda banyak terdapat hi-tech gadget, mungkin sudah saatnya untuk mencabut dan mematikan semua prangkat anda. Frekuensi tinggi medan elektromagnetik yang dihasilkan oleh arus buatan dapat mengganggu tingkat alami otak Anda, berdasarkan hasil riset Institut Magnetic Bio-Electro di Amerika Serikat. Gelombang otak selama tidur berjalan saat ini pada 50Hz, jadi pilih jam radio yang bertenaga baterai.

Tinggalkan Pekerjaan Tepat Waktu

Mungkin sulit untuk dipercaya jika Anda menghabiskan hari Anda untuk selalu menahan kantuk di meja kerja Anda, tetapi semakin lama Anda bekerja, semakin sedikit kesempatan Anda untuk mendapatkan tidur yang baik pada malam hari. Jadi jadwalkan saja pekerjaan anda untuk dikerjakan hari esok jika memang tidak mendesak. Hindari kebiasaan bermain game, facebook, atau menonton TV hingga larut malam. Kalau memang sudah ngantuk, jangan ditahan-tahan.
Penelitian di Universitas Columbia di Amerika Serikat menemukan bahwa mereka yang bekerja lebih dari 55 jam seminggu merasa lebih susah  tidur dan insomnia, tidur untuk waktu lebih sedikit dan terbangun dengan perasaan kurang segar daripada mereka yang bekerja 35-40 jam seminggu.

Mendengarkan Musik Klasik

Vivaldi? Bach? Chopin? Tidak, saya yakin kebanyakan pria modern tidak menyimpan musik mereka di iPod anda, tetapi mendengarkan musik klasik sebelum Anda pergi tidur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Of Advanced Nursing menunjukkan bahwa subjek yang mendengarkan 45 menit relaksasi musik klasik sebelum tidur secara signifikan meningkatkan kualitas tidur mereka.

Minum Susu Sebelum Tidur

Secangkir (tidak terlalu banyak) dari sesuatu yang hangat dan ber-susu sebelum tidur dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas. Orang yang minum secangkir Horlicks panas pada akhir malam ditemukan tidur mereka berlangsung lebih lama dan kurang terganggu oleh periode terjaga, informasi tersebut berdasarkan laporan dari British Medical Journal.

Buat Diri Anda Lelah

Menggerakkan dengan “kejam” tubuh Anda di gym tidak hanya akan membuat Anda terlihat lebih sexy di piyama Anda, itu akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Sebuah studi mahasiswa kedokteran yang dipublikasikan dalam jurnal Psychiatry Eropa menemukan bahwa siswa yang berolahraga secara teratur tidak mengalami banyak gangguan dalam tidurnya. Penelitian yang sama terkait asupan alkohol untuk kurang tidur, jadi hindari minuman keras untuk memastikan Anda terbangun dengan perasaan segar.

Tips Mengatasi Insomnia

Perendaman dalam bak mandi (mungkin dengan sedikit memanjakan busa mandi pacar Anda) akan membantu Anda untuk tertidur lebih cepat ketika kepala anda menyentuh bantal. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Of Antropologi Physiological Anthropology And Human Science menemukan bahwa subyek yang mengambil mandi air hangat, atau bahkan hanya mandi kaki dengan air hangat, tertidur lebih cepat dan tidak banyak gerakan gelisah saat 30 menit pertama tidur. Penambahan bebek karet tidak membuat perbedaan.

Beralih Ke Decaf (Tanpa Kafein)

Apakah Anda benar-benar membutuhkan kopi, atau anda memiliki kebiasaan minum kopi? Beralih ke decaf untuk mengetahui – dan Anda mungkin menemukan Anda tidur lebih baik sebagai bonus. Sebuah penelitian di jurnal Sleep Medicine menunjukkan bahwa minum kopi berkafein biasa membuat lebih sulit untuk tertidur dan juga menghasilkan tidur yang lebih singkat dan kurang berkualitas, dibandingkan dengan kopi tanpa kafein.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan tradisional/alternatif secara alamiah dan tanpa efek samping. "Accurate" Health Center tidak menggunakan obat tidur/obat anti depresi atau sejenisnya. Kami akan memberikan terapi secara psikologis dan pengobatan tradisional, seperti akupunktur, pijat pengobatan atau refleksi kaki untuk mengobati penyakit insomnia, tidak ketergantungan dan dapat sembuh total (dalam kurun waktu yang lama walaupun tanpa berobat lagi). Pengobatan cukup seminggu 2 kali dalam seminggu dan dalam sebulan sudah dapat terlihat hasilnya.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk mendapatkan terapi insomnia.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar