Laman

Kamis, 13 Desember 2012

Spinning, Sehatnya Bersepeda Di Dalam Ruangan

Jika Anda ingin bersepeda namun tidak ingin keluar rumah untuk menghindari radiasi ultra violet, debu dan asap polusi, spinning bisa menjadi alternatifnya.

Seperti halnya bersepeda di luar ruangan, spinning atau bersepeda di dalam ruangan juga menjanjikan manfaat yang baik bagi tubuh. Dengan rutin melakukan spinning kurang lebih 30-75 menit secara intensif selama 2 minggu berturut-turut, maka akan memberikan sejumlah keuntungan bagi tubuh, seperti membakar kalori sekitar 400-600 kalori per sekali latihan dengan baik dan benar, mengurangi lemak, meningkatkan kekuatan otot paha depan, paha belakang, punggung dan pinggul, mengurangi stres, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, spinning juga terbilang memiliki resiko kecelakaan yang kecil karena dilakukan di dalam ruangan dan Anda tidak akan bergerak kemana-mana, karena spinning adalah kegiatan mengayuh sepeda ditempat, jadi akan sangat membantu bagi Anda yang menyukai kegiatan bersepeda tanpa perlu khawatir terjatuh.

Bagi Anda yang berniat untuk berlatih spinning, ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal sekaligus meminimalisir resiko sebelum, selama dan sesudah latihan. Berikut tipsnya!

* Lakukanlah latihan peregangan (stretching) sebelum dan sesudah latihan spinning untuk mengeliminasi resiko cidera saat dan sesudah latihan.
* Atur kecepatan Anda saat mengayuh dan sesuaikan dengan kemampuan Anda, serta tidak perlu terbawa nafsu untuk mengayuh dengan cepat karena itu akan menyiksa diri Anda sendiri. Jika Anda merasa gerakan mengayuh terlalu cepat dan membuat Anda kewalahan, sebaiknya segera perlambat.
* Berlatih spinning akan membuat Anda cepat haus. Agar tidak dehindrasi saat latihan, minumlah sekitar dua gelas air mineral. Jangan lupa pula untuk membawa serta botol minuman berisi air mineral untuk mengantisipasi rasa haus yang datang saat latihan. Dan usai latihan, minumlah banyak air untuk menggantikan cairan tubuh yang telah terkuras selama latihan.
* Makanlah makanan yang bergizi dan cukup sebelum latihan, karena selama latihan spinning, tenaga Anda akan banyak terkuras. Tapi, sebaiknya makanlah minimal dua jam sebelum latihan, karena jika Anda makan, satu jam atau beberapa menit sebelum latihan maka itu bisa membuat perut Anda keram dan terasa sakit.
* Imbangi latihan Anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, karbohidrat yang cukup dan seimbang, buah-buahan dan sayuran, dan cukupkan asupan cairan dalam tubuh.


"Accurate" Health Center Medan merupakan pusat pengobatan konsultasi psikologi dan hipnoterapi akan menerapkan terapi holistik akan memberikan sajian-sajian positif dalam materi pengobatan, seperti penguatan pikirian, sugesti, motivasi, pembukaan pikiran, dsb. Di samping itu "Accurate" Health Center Medan juga dapat menyediakan terapi akupunktur, pijat maupun ramauan tradisional untuk mengobati masalah putus cinta. 

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar