Laman

Selasa, 06 November 2012

Kenali Hormon Penyebab Gairah Seksual Menurun

Badan terlalu gemuk, kulit kering, rambut mudah rapuh, atau sering merasakan kurang energi. Sepertinya ini merupakan masalah yang kerap dan tidak berujung. Sepele, namun sulit untuk dipecahkan. Kondisi di atas sebenarnya merupakan "alarm" jika hormon tubuh sedang tidak seimbang. 
Pada dasarnya saat tubuh sehat, hormon didalamnya juga akan bekerja dan diproduksi dengan baik. Berikut beberapa jenis hormon yang dapat membawa perubahan pada kesehatan.

Tetosteron

Tanda: Mendekati masa menopause, ovarium dan kelenjar adrenal mengalami penurunan memproduksi hormon tetosteron. Hal inilah yang menyebabkan gairah seksual wanita menurun seiring pertambahan usia. 
Akan tetapi, jika tubuh memproduksi hormon ini secara berlebihan, dapat menimbulkan kondisi yang disebut Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). Gejala yang sering dirasakan adalah ketidak teraturan siklus haid pada wanita, banyaknya rambut yang tumbuh di wajah atau di tubuh, sedangkan pada pria, cepat mengalami kebotakan. 
Lakukan ini: Jika fokus Anda pada penurunan gairah seksual, maka konsumsi makanan yang banyak mengandung zinc untuk mengembalikan keseimbangan hormon. Seperti kerang dan wijen. 
Sedangkan untuk mengatasi PCOS, dokter biasanya akan memberikan hormon sintetis untuk mengurangi produksi hormon tetosteron dalam tubuh. 

Melatolin

Tanda: Melatonlin adalah hormon yang bertanggungjawab untuk mengatur ritme biologis Anda. Jika tidak seimbang, Anda bisa cepat sekali mengantuk dan bahkan depresi. 
Lakukan ini: Untuk meningkatkannya, minumlah suplemen yang mengandung melatolin, satu atau dua jam sebelum tidur. 

Tiroid 

Tanda: Hormon tiroid yang tak seimbang, dapat menyebabkan hipotiroidisme. Kondisi yang mengarah pada kelelahan, depresi, dan berujung pada tubuh yang semakin kurus. Disisi lain, saat hipotiroidisme dilepaskan juga dapat menimbulkan gejala lain, seperti cemas, detak jantung yang lebih cepat, mengeluarkan banyak keringant, serta diare. 
Lakukan ini: Anda dapat mengganti obat penyeimbang hormon tiroid, dengan mengonsumsi bawang bombai. Lainnya, dengan makan sayuran yang mengandung kaempferol--senyawa organik dalam tumbuhan-- karena dapat membantu produksi hormon tiroid.

Kortisol

Tanda: Saat Anda sedang dalam tekanan, hormon kortisol akan membantu tubuh menghasilkan energi lain. Jika tingkat stres lebih tinggi, maka hormon ini akan naik terus menerus. Bahayanya hormon ini, dapat menekan sistem imun yang berhubungan dengan penumpukan lemak di perut. 
Lakukan ini: Saat Anda sedang tertekan, cobalah untuk sedikit mengatur nafas Anda. Kemudian tutup kedua mata, tarik nafas perlahan dan hembuskan. Lakukan cara ini dua menit, dengan tangan kiri di dada, dan tangan kanan diletakkan dibagian perut. Cara sederhana ini sangat ampuh untuk menormalkan hormon kortisol
 
"Accurate" Health Center Medan adalah merupakan pusat pengobatan modern yang menggunakan terapi akupunktur, konsultasi psikologi, pijat pengobatan, ramuan tradisional dan hipnoterapi. Terapi yang disembuhkan terkait masalah pria, adalah disfungsi ereksi atau impotensi, ejakulasi dini, penyakit menular seksual pria dan penyakit kelamin lainnya.

Pengobatan
"Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi
"Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan

Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar: