Laman

Senin, 12 November 2012

Manfaat Dan Khasiat Buah Nenas Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat buah nanas bagi kesehatan sudah terbukti secara klinis maupun secara tradisional. Pohon Nanas ini bisa tumbuh subur di daerah tropis dan tidak mengenal musim. panen jalan terus. sekitar 2 sampai 3 kali per tahun.

Tak hanya buahnya saja yang berkhasiat, tetapi bagian lain dari  nanas juga berkhasiat seperti, kulit yang berfungsi untuk membersihkan  batu marmer.  Daun  nanas berfungsi sebagai piretik (penurun panas). Lantas kita selalu berpikir tentang kandngan apa yang ada pada buah nanas ? diantaranya adalah Vitamin C yang cukup tinggi atau sekitar 12 mg dalam 78 gr nanas.

Nanas juga  mengandung phitochemical yang baik untuk kesehatan. Phitochemical adalah zat, bukan gizi yang dapat dijumpai pada tumbuhan yang memilki aktifitas biologi yang menguntungkan tubuh, yakni sebagai antioksidan. Selain itu nanas juga mengandung enzim bromelain yang dapat mengubah protein pada susu daging dan gelatin sehingga membuat bahan Makanan menjadi basah. Karena sifatnya itu, nanas dapat mengempukan  daging dengan  meletakkan  potongan nanas di atasnya, namun jangan terlalu lama supaya tidak mengalami kelembekkan.

" Meskipun terasa asam buah nanas tidak berbahaya bagi penderita maag . kandungan phitochemicalnya dapat menurunkan PH tinggi hingga dapat mengontrol asam lambung. Untuk menambah khasiatnya nanas lebih baik dikonsumsi secara utuh. Seperti untuk campuran selada Buah dan es buah. "

Buah ini banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.
Bromelain berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada Penderita sembelit.

Beberapa Khasiat buah nanas yang telah masak:

  •     bersifat dingin, 
  •     dapat mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan,
  •     membantu pencernaan Makanan di lambung,
  •     anti radang,
  •     peluruh kencing (diuretik),
  •     membersihkan jaringan kulit yang mati,
  •     mengganggu pertumbuhan sel kanker,
  •     menghambat penggumpalan trombosit.
 Nanas memiliki manfaat yang beragam, manfaat nanas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Pencernaan protein akan bertambah lancar. Manfaat tersebut dapat kita peroleh karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain. Enzim inilah yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan dan memperlancar proses pencernaan.Jadi enzim inilah yang berfungsi untuk mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.
  • Proses penyembuhan luka semakin cepat. Tak hanya itu, ternyata enzim bromelain juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka, serta mengurangi peradangan atau pembengkakan dalam tubuh.Oleh karena itu, bagi pasien yang baru saja selesai melakukan operasi sangat baik mengkonsumsi buah nanas.
  • Nanas berfungsi sebagai pembersih. Nanas sebagai pembersih juga diperoleh karena adanya enzim bromelain yang membantu menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar air dalam tubuh bila berlebihan, oleh karena itu nanas juga dapat mencegah penyakit edema. Ada zat lain yang terkandung didalam nanas selain enzim bromelain, yaitu asam aspartic. Asam ini berfungsi untuk mengeluarkan asam amonia yang merupakan racun dalam tubuh.

Efek Samping dari buah nanas:
  • Nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau sejenis Obat yang dapat menggugurkan kandungan. Karena itu, nanas dapat digunakan untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu, perempuan Hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.
  • memicu rematik. Di dalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi dianjurkan untuk membatasi konsumsi nanas.
  • meningkatkan gula darah. Buah nanas masak mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.
  • menimbulkan rasa gatal. Terkadang sehabis makan nanas segar, mulut dan lidah terasa gatal. Untuk menghindarinya, sebelum dimakan, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.
  "Accurate" Health Center Medan adalah pusat pengobatan konsultasi psikologi yang berupa psikoterapi, hipnoterapi, terapi tingkah laku, terapi relaksasi, terapi pernafasan maupun terapi psikologi-psikologi lainnya akan memadukan terapi fisik tradisional yang berupa akupunktur, akupresur, pijat pengobatan, refleksi kaki dan ramuan obat-obatan tradisional akan membantu pasien dalam pengobatan holistik, terpadu dan secara keselurahan untuk gangguan psikologis.


Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar:

  1. ternyata buah nanas memiliki banyak manfaat y.

    http://lobbyinfo.blogspot.com
    http://lobbyinfo.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-nanas-bagi-kesehatan.html

    BalasHapus