Laman

Kamis, 15 Maret 2012

Penyebab Gagal Ginjal Kronis Paling Banyak Akibat Diabetes Mellitus

Saat ini diabetes mellitus merupakan penyakit yang mendominasi sebagai penyebab gagal ginjal kronis sehingga pasien harus menjalani cuci darah (hemodialisa).

Komplikasi kencing manis yang memang harus dicegah adalah kebocoran ginjal dan selanjutnya menjadi gagal ginjal kronis.

“Penyakit hipertensi dimana tekanan darah tidak terkontrol makin lama juga akan merusak ginjal mulai dari kebocoran ginjal sampai gagal ginjal kronis sehingga pasien tersebut harus menjalani cuci darah,”ujar Ketua Bidang Advokasi PB PAPDI yang juga ahli penyakit dalam Dr. Ari F Syam Sp.PD.

Namun secara umum kerusakan yang terjadi pada ginjal merupakan dampak dari penyakit lain selain kencing manis, yakni hipertensi, penyakit asam urat tinggi, penyakit outoimun seperti penyakit lupus.

Penyakit yang terjadi pada ginjal yang bisa berlanjut menjadi kronis adalah infeksi saluran kencing,batu ginjal atau polikistik ginjal serta sumbatan pada saluran ginjal,” jelas Ari

Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, totok badan maupun wajah, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hipnoterapi untuk penyakit juga tersedia bagi pasien yang membutuhkan.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar