Laman

Kamis, 23 Februari 2012

Makanan Vegetarian Tinggi Protein

Bagi Anda yang menjadi seorang vegetarian, diet, atau sedang tidak ingin mengkonsumsi daging. Anda dapat mengkonsumsi makanan berikut agar tetap mendapat asupan protein yang sesuai. Berikut jenis makanan dengan kandungan protein tinggi:
  • Tahu

Tahu merupakan salah satu makanan yang berbahan baku kacang kedelai. Tahu dapatdijadikan sebagai lauk atau cemilan sehat. Jenis makanan ini sangat mudah disajikan, cukup goreng hingga kering atau dijadikan tumisan. Setiap 100 gram tahu mengandung 7 gram protein.

  • Yogurt Yunani

Biasanya kandungan protein pada yogurt maksimum sekitar 10 gram per 8 ons penyajian. Yogurt Yunani lebih kaya akan kandungan proteinnya. Setiap 6 ons cup penyajian mengandung sekitar 15 – 20 gram protein.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sangat baik dalam hal mensubsitusi daging untuk penyajian kaserol, sup, bahkan pasta. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, gunakan kacang kalengan, dibandingkan harus merendam dan merebusnya. Satu cup kacang-kacangan mengandung 15 gram protein.

  • Telur

Telur merupakan sumber protein bagi vegetarian. Anda dapat menggoreng dan merebusnya dan tetap mendapatkan sekitar 6 gram protein. Cobalah mengkonsumsi omelet dengan 2 – 3 telur untuk makan malam dan Anda akan mendapat asupan protein yang cukup.

  • Keju Cottage

Dengan rasa yang gurih, keju mampu membeikan kelezatan di setiap penyajian masakan. Keju dapat melengkapai jenis makanan seperti sandwich, martabak, dan salad. Keju jenis ini merupakan keju segar tanpa bahan tambahan sehingga mudah basi. Keju yang merupakan terbaik dalam hal nutrisi ini mengandung protein yang sangat tinggi, setiap bungkusnya mengandung sekitar 30 gram protein.

  • Susu

Susu merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Secangkir skim milk mengandung 8,5 gram protein dan secangkir susu kedelai mengandung 7 gram protein. Susu kedelai mengandung asam amino esensial seperti lysine, leusin, dan isoleusin.

  • Sereal dan biji-bijian

Anda dapat mengkonsumsi jenis makanan seperti gandum, oat, dan produk olahan lainnya.

  • Sayur-sayuran

Vitamin dan mineral sangat diperlukan tubuh dan mampu melindungi tubuh dari penyakit. Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis sayuran seperti brokoli, jagung, lobak, bayam, dan tomat.

  • Buah-buahan

Buah merupakan sumber asam amino esensial yang penting bagi tubuh. Kebutuhan akan asam amino akan tercukupi ketika kita telah mengkonsumsi buah-buahan.

Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar: