Laman

Selasa, 21 Februari 2012

3 Cara Sehat Buat Jantung

Hingga saat ini penyakit jantung masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang. Perkembangan penyakit ini tidak lepas dari kebiasaan yang kurang sehat seiring dengan berubahnya pola hidup masyarakat.

Namun sebenarnya ada cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar jantung kita tetap sehat. Tiga di antara cara mudah yang menyenangkan adalah sebagai berikut ini:

1. Mengonsumsi cokelat hitam

Cokelat hitam dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, yang secara tidak langsung turut andil dalam menjaga kesehatan jantung. Sebuah penelitian di Italia menunjukkan, orang dengan penyakit pradiabetes dan hipertensi berhasil menurunkan risiko penyakit mereka dengan makan 3,5 ons cokelat hitam setiap hari selama 15 hari. Ini berkat senyawa flavonoid-antioksidan yang ditemukan dalam cokelat hitam. Tetapi, kita perlu memilih dengan tepat jenis cokelat yang dimaksud. Pilih cokelat hitam dengan kandungan kakao minimum 65%.

2. Bermain game

Bermain game dapat membuat pikiran tenang dan menjauhkan kita dari stres. Namun, permainan yang dimaksud adalah video game yang melibatkan kita turut bergerak aktif, yang menggunakan sensor gerak, seperti olahraga tinju dan jogging. Timothy Church, MD, ketua komite Physical Activity pada American Heart Association, menyatakan bermain game dengan berbasis sensor gerak sama baiknya dengan melakukan aktivitas di gym, asalkan kita bermain dengan intensitas sedang setidaknya 150 menit seminggu.

3. Tertawa

Tertawa rupanya membawa manfaat tersendiri, terutama dalam menjaga kesehatan arteri. Menurut sebuah studi pada tahun 2006 di University of Maryland, menertawakan adegan lucu menyebabkan pembuluh darah membesar sebesar 22%. Tertawa menyebabkan jaringan yang membentuk lapisan dalam pembuluh darah Anda menjadi lebih luas, sehingga memungkinkan untuk peningkatan aliran darah dan mengurangi tekanan darah. Demi kesehatan jantung khususnya, kita harus tertawa setidaknya 15 menit sehari untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas tersebut.

Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya penurunan berat badan.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar